Yamaha NMAX Ultimate Sports Matic, Lebih Dari Matik Biasa

15 Februari 2015

 
Ultimate Sports Matic alias Sports Matik Tertinggi dari Yamaha ini mengkombinasikan keunggulan motor sport dan matik. Performa dan tenaga seperti motor sport namun kontrol mudah seperti halnya motor matik. Di Indonesia Yamaha NMAX dipasarkan dengan harga Rp 27.400.000. Yamaha menyebut konsumen atau pengguna Yamaha NMAX adalah MAX Man, dengan pride dan prestige untuk mendapatkan pengalaman all to the man dalam bermotor, namun bertransmisi otomatis.

Yamaha NMAX memiliki teknologi VVA (Variable Valve Actuation) dan sistem ABS (Antilock Brake System) pada motor matik pertama di pasar ASEAN. Selain itu Yamaha NMAX juga menggunakan rem cakram pada roda depan dan belakang serta spidometer digital yang dilengkapi MID (Multi Information Display).

NMAX ditenagai dengan mesin 155 cc mas bro, teknologi Blue Core seperti Mio M3 125 dan tersedia 4 pilihan warna yaitu Red Metallic, Mat Yellowish Gray Metallic, White Metallic, dan Black Metallic.

Fitur-fitur Yamaha NMAX :

MAX Series Desain : Desain Maxi style terinspirasi dari TMAX. Dilengkapi lampu LED, seat handle alumunium dan fuel digital speedometer
MAX Performance : Inovasi Yamaha,  dengan High Tech Blue Core Engine, VVA (Variable Valves Actuation), 4 valve, Radiator, CVT, Diasil Cylinder & Forged Piston.
MAXimum Control : Kombinasi Maxi Style (Big Body Size) dan Compact Scooter (akses mudah, ban lebar dan posisi berkendara yang nyaman)
MAXimum Safety : Keamanan maksimum dari teknologi ABS (matik pertama di Indonesia yang menggunakan ABS) dan Disk Brake.
MAX Value : The Ultimate Sports Matic yang layak untuk dimiliki dengan harga yang sama dengan motor sport yang memiliki high teknologi dan fitur lengkap.

Spesifikasi Yamaha NMAX :

MESIN
Tipe Mesin: 4 Langkah, SOHC, berpendingin cairan
Kapasitas mesin: 155cc
Jumlah/Posisi silinder: Single cylinder
Diameter x langkah: 58 x 58.7 mm
Perbandingan kompresi: 10.5 : 1
Daya maksimum: 11.1 kW/8000 rpm
Tenaga maksimum: 14.4 Nm/6000 rpm
Sistem bahan bakar:  FI (Fuel Injection)
Sistem starter: Starter elektrik
Sistem pelumasan: Basah
Kapasitas oli mesin: Total – 1,00 L ; Berkala 0,90 L
Tipe kopling: Kering, Centrifugal Automatic
Tipe transmisi: V-Belt Automatic

DIMENSI
P x L x T: 1.955mm x 740mm x 1.115mm
Jarak sumbu roda: 1.350mm
Jarak terendah ke tanah: 135mm
Tinggi tempat duduk: 765mm
Berat isi: 127 kg
Kapasitas tangki bensin: 6.6 liter

RANGKA
Tipe Rangka: Underbone
Suspensi depan: Teleskopik
Suspensi belakang: Unit swing
Ban depan: 110/70 – 13 M/C 48P
Ban belakang: 130/70 – 13 M/C 63P
Rem depan: Single disc brake (ABS)
Rem belakang: Single disc brake (ABS)

KELISTRIKAN
Sistem pengapian: TCI
Battery: YT27V
Tipe busi: NGK/CPR8EA-9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar